LAZ BATAM distribusikan bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Tarempa Anambas.

0
Uncategorized

Tarempa – Setelah beberapa hari Tim aksi tanggap bencana LAZ BATAM berada di lokasi bencana dengan bekerjasama dengan BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas, BPPD, Lurah Tarempa melakukan survey, pendataan dan turun langsung membantu warga membersihkan sisa-sisa banjir dan longsor yang terjadi di Anambas sejak minggu (20/12/2020), dan kini kehidupan warga pun sudah berangsur-angsur kembali normal.

Selesai mengadakan rapat koordinasi di Posko BPPD yang dihadiri oleh Plt. Kepala BPPD, perwakilan Koramil, perwakilan Polres Kepulauan Anambas, LAZ BATAM, BAZNAS KKA, , Lurah Tarempa, Camat Siantan, Sekdes Tarempa Selatan dan pihak-pihak terkait, akhirnya diputuskan untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako untuk warga yang terdampak (25/12/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman posko BPPD Jalan A. Yani Tarempa dan sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis sembako yang diwakili LAZ Batam dan BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas yang diserahkan oleh Bidang Pendistribusian LAZ BATAM Ustadz Abdussalam (UAs) dan diterima Lurah Tarempa Syamsir dan Kepala Sekretariat BPPD Islam Malik.

Semua bantuan sembako ini berasal dari berbagai lembaga zakat yang ada di Provinsi Kepri yang tergabung dalam wadah FOZ Kepri yang di Pimpin oleh Syarifudin, diantaranya yaitu berasal dari LAZ BATAM dengan rincian 50 paket sembako, 100 paket selimut dan handuk yang  merupakan hasil donasi  dari para donatur LAZ BATAM baik yang individu maupun yang dari  infak beberapa masjid yang mendonasikan sekian persen dari infak jum’at yang terkumpul pada jum’at 25 Des 2020.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terima kasih kepada LAZ BATAM serta seluruh lembaga yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat Kepri yang sudah saling bahu membahu dan membantu warga secara langsung yang terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan untuk masyarakat mari kita sikapi kejadian ini dengan tawadhu’ dan bermuhasabah diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah atas kejadian ini” ungkap Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

“Jadi semuanya sudah fix, hari ini juga langsung kita distribusikan sembako yang merupakan program kemanusiaan untuk warga yang terdampak banjir dengan total sebanyak 325 paket.

Untuk daerah sebaran paket sembako meliputi wilayah Kelurahan Tarempa, Desa Tarempa Selatan, Desa Pesisir Timur, Desa Tarempa Barat, dan Desa Nyamuk. Untuk warga yang terdampak, masing-masing mendapatkan 1 paket per Kepala Keluarga.

Anambas 26/12/2020

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *